Selasa, 29 Januari 2019

Lapo Ndakik-ndakik Nulis?

Ada yang tau arti Ndakik-ndakik? Terus terang, saya sendiri tidak tau persis apa maksudnya, pun maksud judul di atas. Tiba-tiba saja muncul kata itu dan menurut saya menarik dijadikan judul tulisan.
Tanpa bermaksud mengabaikan maksud judul di atas, mari kita rehatkan sejenak otak kita. Tidak usah mikir macem-macem. Apalagi kalau sampean-sampean pustakawan, dan berencana untuk memulai untuk menulis.
Saya terkadang bingung dengan mereka, tidak hanya pustakawan, yang bingung ketika diminta untuk menulis. Ya, kalau mau nulis ya nulis aja, tidak usah mikir ndakik-ndakik, tinggal pilih huruf dari A-Z kemudian digabungkan, ya sudah jadi tulisan.


Lha terus ngapain saya, mereka, dan Anda harus menulis? Ya kalau bahasa kerennya sih publish or perish. Jangan tanya artinya apa lho ya. Tapi kalau saya sendiri kenapa menulis ya karna ingin nulis aja, daripada g dikeluarin nanti malah jadi bisul.

Terus isinya bagaimana? Bagus tidak? Ada yang baca tidak?  Ga usah dipikirin, klo mau nulis ya nulis aja, masalah bagus, jelek, banyak yang baca, atau malah ra payu itu urusan belakangan. Sama kayak orang mau nembak gebetan, kalau kebanyakan mikir nanti keburu diembat orang.

Sekali lagi, g usah ndakik-ndakik, apalagi mikir maksud tulisan ini apa, wong tinggal baca aja kok susah...
Heheheh

1 komentar: