Selasa, 24 Januari 2023

Scene di Perpustakaan dalam Drama Summer Strike


Drama Summer Strike ini menceritakan seorang perempuan dari kota Seoul yang memutuskan resign bernama Lee Yeo Reum yang diperankan oleh Seol Hyun dan seorang laki-laki yang berprofesi sebagai pustakawan di desa Angok bernama An Dae Bom yang diperankan oleh Im Si Wan. Review lengkapnya bisa baca DI SINI.


Pertama, tersesat di perpustakaan. Ketika datang ke Desa Angok, salah satu tempat pertama yang didatangi Lee Yeo Reum adalah perpustakaan umum di desa tersebut yang sepi pengunjung. Cocok banget buat Lee Yeo Reum yang memang butuh healing.
 
 
Kedua, menyelamatkan buku yang basah. Saat menonton drama ini, sebagai pustakawan, aku baru tahu cara mengeringkan buku yang terkena air dengan cara memasukkannya ke freezer kulkas. Bisa ditiru nih.


 
 Ketiga, PDKT ala pustakawan ya nggak jauh-jauh dari buku, wkwkwk... x))

 
 Keempat, enak juga ya kalo resign bisa tiap hari baca buku di perpustakaan. Padahal yang jadi pustakawan kayak kita yang tiap harinya kerja di perpustakaan, malah nggak sempat baca buku saking banyaknya hal yang harus dilakukan x))

  
Kelima, cara menjadi anggota perpustakaan. Meski ber-setting pedesaan, tapi perpustakaan desanya sudah lumayan canggih. Pembuatan kartu anggota sudah menggunakan sistem barcode.

 
 Keenam, begitu juga dengan penempelan barcode pada tiap-tiap buku yang menandakan koleksi yang ada di perpustakaan sudah menggunakan aplikasi untuk perpustakaan.
 
 Ketujuh, perpustakaan menjadi tempat aman untuk bolos sekolah seperti yang dilakukan Kim Bom dan Heon Jae Hon ini x))
 
 Kedelapan, lewat tokoh An Dae Beom yang seorang pustakawan ini, kita juga diajari bagaimana cara merawat buku yang halamannya terlepas.



 
Kesembilan, jangan berisik di perpustakaan x))

 
Itu tadi sembilan scene yang aku temukan dalam drama ini yang beraroma perpustakaan. Pokoknya cocok banget ditonton bagi pustakawan.

Ditulis oleh

Luckty Giyan Sukarno

Pustakawan SMA Negeri 2 Metro, Lampung

https://instagram/lucktygs_/ 

https://luckty.wordpress.com

https://catatanluckty.blogspot






 

0 komentar:

Posting Komentar