Senin, 28 Januari 2019

Ayo Latihan Menulis

Buat yang sudah jago menulis, abaikan tulisan ini. Selanjutnya buat yang baru ingin mulai menulis, maka izinkan saya berceloteh.

Pertama, teman-teman bisa memanfaatkan blog ini untuk latihan menulis. Ok, mungkin akan berpikir kenapa tidak menulis diblog sendiri saja. Mba/mas bro, percayalah akan berbeda rasanya ketika menulis di blog kroyokan yang paling tidak akan dibaca banyak teman-teman grup disini. Ini bisa jadi tantangan mendapatkan saran dan kritik dari rekan-rekan sejawat.

Kedua, kalau masih bingung dengan tema apa yang ingin ditulis, maka sebagai bahan latihan, kenapa tidak mengomentari tulisan-tulisan yang sudah ada di blog ini. Misal, Empat Spesies Pustakawan di Indonesia yang ditulis Kang Yogi, buat aja komentarnya. Buat tulisan tandingan. Boleh tidak setuju, lantas buat spesies pustakawan yang berbeda atau ada perspektif lain? Ide menulis yang mudah itu, tinggal komentari tulisan yang sudah ada dengan sudut pandang yang berbeda.

Ketiga, jangan pake lama. Mulai sekarang, ayo mulai praktik. Latihan menulis. Tulis diblog ini. Apa saja. Saya yakin, teman-teman disini pastinya saling mendukung bukan?

Keempat, sudah dulu ya teman-teman. Nanti, kapan-kapan tak lanjutkan. Commuter line sudah hampir sampai soalnya.


Salam
#pustakawanbloggerindonesia

CL, 28/1/2019

0 komentar:

Posting Komentar